gravatar

Pengalaman selama kuliah dibidang IT

Udah lama nya rasa nya g main di blog ini...maklum tuntutan kesibukkan sebagai mahasiswa apalagi di bidang teknik seperti saya ,heheehe :P
pada post kali ini saya mau berbagi cerita pengalaman  selama mengikuti kuliah dibidang IT....darimananya harus mulainya ..hmmmm...bingung euyy#......


Saya adalah mahasiswa salah satu universitas di Provinsi Bengkulu yaitu UNIB (University of Bengkulu) dan terdampar masuk ke prodi Teknik informatika (Informatics Engineering)...dulu saat pertama masuk it saya mengirah masuk ti akan terbebas dari namanya Matematika,,ehh terrnyata saya SALAH BESAR...malah harus mencintai "matematika" karena di ti kita dituntut untuk kuat dalam pelajaran matematika karena matakuliah di ti kebanyakan mempelajari tentang hitung-hitungan seperti kalkulus, matdis, kontek, metnum dan lainnya...disamping itu kita juga belajar membuat suatu aplikasi dengan bahasa pemrograman berbagai jenis yang lebih sering sebut dengan ngoding....hehe :D

Tiap hari harus berkutat dengan tugas2 yang datang tiada hentinya dan mengerjakan tugas sampai  tengah malam bahkan tidak ada kata untuk waktu tidur bila sudah deadline waktu pengumpulan tugas, maka dari itu kesehatan badan harus tetap dijaga, tidak telat makan dan harus refreshing diantara tugas-tugas yang menumpuk.
Di ti idak diajarkan cara intal ulang dan sejenisnya ,bila ingin belajar kamu harus belajar otodidak di luar kuliah makanya perbanyak link (teman, senior, dosen dan terutama eyang "GOOGLE")...

Adek-adek yang ini masuk ti ada beberapa saran saya yang mungkin menjadi bahan pertimbangan masuk ke dunia ti... yaitu :

1. Tentukan dulu Passion kalian apa?(jangan sampai penyesal nantinya)
2. Ingin kerja apa nanti setelah lulus?
3. Harus mencintai matematika.
4. Harus punya komputer,laptop atau notebok dan punya koneksi internet
5. Perbanyak link (teman, senior, dosen dan terutama eyang "GOOGLE")
6. Bila ingin mahir harus belajar otodidak (karena dosen terlalu sibuk)

Mungkin sampai disini dulu saya berbagi cerita karena sudah banyak kegiatan lain yang mengantri untuk dikerjakan,semoga postingan ini permanfaat untuk yang membaca :)